Bagaimana Membuat Konten Youtube Yang Bisa Viral ??

Minggu, Februari 25, 2018

 


Youtube menjadi salah satu media berbagi video gratis yang mampu memiliki jutaan akun yang tersebar di seluruh dunia. Tak hanya bisa menjadi media untuk berbagi pengalaman, tips dan trik hingga hiburan komedi ternyata Youtube bisa dijadikan lading uang.

 

Hal ini dibuktikan dengan tingginya jumlah youtuber di Indonesia. Beberapa nama dari Youtuber tersebut jarang sekali wira wiri di televisi namun mereka mampu mengumpulkan uang dengan mengupload video kreatif di Youtube. Untuk membuat video youtube yang bisa jadi viral anda perlu mengikuti trik berikut ini.

 

 1. Jangan Buat Konten Yang Biasa – Biasa Saja

 

Tentu saja hal pertama yang perlu anda pikirkan untuk membuat video ialah ide dari video itu sendiri. jangan buat konten yang biasa – biasa saja sebab persaingan antara youtuber satu dengan lainnya amatlah tinggi. Bagi anda yang belum memiliki nama besar di dunia maya maka buatlah panjang video 3-5 menit terlebih dahulu. Lihat respon viewer apakah tertarik dengan video yang anda tawarkan atau cenderung biasa – biasa saja.  Durasi yang terlalu panjang juga akan membuat viewer bosan.

 

2. Pentingnya Judul Yang Menarik

 

Judul juga ikut berperan penting dalam meningkatkan jumlah viewer konten anda. untuk itu gunakan judul semenarik mungkin. Keyword haruslah tertanam pada judul anda agar terdeteksi dengan mudah dalam mesin pencaharian.  Melalui judul viewer juga mengetahui tema konten yang anda sajikan apakah sesuai dengan yang mereka cari.

 

3. Meta Deskripsi dan Thumbnail

 

Selanjutnya meta deskripsi harus pula mengandung keyword anda agar mudah terhubung dengan mesin pencaharian. Adanya meta deskripsi juga membantu terindex dalam mesin pencarian, misalnya saja untuk keyword “Roti Bakar” ketika netizen mengetik keyword ini pada mesin pencarian maka video anda pun juga turut dimunculkan. Walaupun video yang anda buat tidak berisi resep namun hanya berupa fakta menarik tentang roti bakar.  Selain itu thumbnail juga penting untuk diperhatikan sehingga penting untuk menggunakan thumbnail yang menarik. Jangan lupa untuk menyesuaikannya dengan materi video anda.

 

4. Ajak Untuk Jadi Subcriber

 

Jumlah view video memang penting namun jangan sampai anda melupakan subscriber. Subscriber bisa memudahkan anda meningkatkan jumlah view sebab mereka akan mendapatkan notifikasi pertama apabila anda mengupload video. Para subscriber ini biasanya juga meninggalkan komentar berupa saran dan kritik yang bisa anda pakai untuk meningkatkan kualitas konten.

 

5. Pakai Closed Caption

 

Closed caption merupakan transmisi teks yang mampu membantu viewer anda memahami narasi video. Biasanya dari youtube sendiri tersedia CC secara otomatis namun lebih baik jika anda membuatnya sendiri agar pesan yang ingin disampaikan mampu diterima dengan baik. Bila video anda tak memiliki suara adanya CC sangat membantu para penonton memahami isi dari video anda.

 

6. Berbagai Ke Sosial Media

 

Langkah terakhir untuk membuat video anda viral ialah menyebarkannya melalui sosial media anda. Menyebarkannya melalui sosial media akan membuat teman – teman dan follower anda untuk menonton video yang anda buat. Siapa tahu banyak pula yang membagikannya dalam akun mereka sehingga video anda pun menjadi viral.

 

Untuk meningkatkan subscriber dan viewer anda juga bisa menghire jasaallsosmed.co.id. Selain Youtube mereka juga mampu memaksimalkan konten anda dalam media sosial lainnya seperti Instagram, Facebook, Souncloud, Line, Google hingga Twitter.  Dilengkapi dengan layanan 24 jam dan telah melayani lebih dari 15000 klien sehingga kualitas mereka tak perlu diragukan lagi. Gak percaya? Buktikan saja sendiri dan siap – sipa tyerkenal dari video viral yang anda buat.