Bagaimana Strategi Iklan di Instagram yang Mampu Melejitkan Jualanmu?

Jumat, Februari 12, 2021

Cara paling mudah serta efektif untuk mempromosikan bisnis salah satunya dengan beriklan melalui Instagram. Aplikasi untuk berbagi foto yang pertama kali diinisiasi oleh Kevin Systrom dan Mike Krieger ini telah menjadi salah satu aplikasi yang tumbuh pesat terutama di Indonesia.

Dilansir dari Tempo Media, pada bulan Januari 2020 lalu tercatat 63 juta orang Indonesia menjadi user aktif Instagram dan termasuk sebagai negara yang melakukan share Instagram Story paling banyak di dunia. Presentase pengguna Instagram berjenis kelamin perempuan 50,8% dan laki-laki 49,2%. Bahkan negara ini menjadi komunitas Instagram terbesar di Asia Pasifik dan termasuk salah satu pasar terbesar di dunia dari total 900 juta pengguna aktif setiap bulan.

Dengan angka serta pertumbuhan user Instagram yang fantastis, menjadikan platform ini sebagai tempat beriklan paling efektif dengan jangkauan yang luas. Namun, bagaimana ya strategi iklan di Instagram yang mampu melejitkan jualan Anda? Yuk simak beberapa strategi penting di bawah ini :

  • Foto yang Instagramable

Jika Anda menginginkan aplikasi Instagram bukan hanya sebagai tools untuk berbagi foto saja dan ingin mendapatkan lebih banyak pundi-pundi rupiah dari Instagram, maka mengupload foto dengan kualitas dan tampilan yang baik adalah sebuah kewajiban. Tugas pokoknya adalah bagaimana Anda dapat menyampaikan pesan atau informasi dari sebuah produk ke dalam gambar dengan kualitas yang mumpuni. Foto yang dikonsep dengan baik akan lebih banyak mendapatkan interaksi, baik itu comment atau pun like. Begitu pula dengan caption yang informatif berisi tentang kalimat persuasi untuk promosi atau pun memberi tips trik serta informasi yang berkaitan dengan produk. Buatlah sebisa mungkin para followers Anda mendapatkan kemudahan informasi sebelum memutuskan untuk membeli produk yang dijual.

  • Manfaatkan Hastag

Arti tanda tagar di Instagram memiliki makna tersendiri jika bisa digunakan dengan tepat. Bermain hashtag bukanlah dianggap “alay”. Hashtag terbukti mampu memberikan dampak lebih terutama bagi account yang menjaring para konsumennya melalui Instagram. Buatlah hashtag yang relevan dengan produk Anda. Apabila produk Anda memiliki banyak kategori / jenis, maka hashtag juga dapat digunakan sebagai katalog produk. Contohnya saja brand milik Anda adalah BreadSweet yang menjual bakery dan juga pastry dengan kategori produk roti, pudding, dan juga pastry. Maka Anda dapat membuat hashtag #BreadSweetRoti, #BreadSweetPudding, dan #BreadSweetPastry untuk memudahkan konsumen dalam memilih produk yang akan dibeli.

  • Beri Promosi Unik dan Menarik

Siapa yang tidak suka dengan hadiah? Tentu mayoritas semua orang suka jika diberi hadiah. Di Instagram sendiri, memberikan hadiah atau promosi yang menarik kepada para follower bahkan memiliki istilah sendiri, yaitu “give away”. Buatlah campaign yang menarik minat para follower untuk ikut serta dan juga menambah follower baru. Bagaimana caranya? Anda dapat membuat campaign yang menarik dimana follower dapat berpartisipasi dengan syarat harus mengajak beberapa orang temannya di Instagram untuk follow account bisnis Anda sekaligus ikut berpartisipasi dalam campaign tersebut. Follower yang memenuhi kriteria untuk menjadi pemenang lah yang nantinya berhak untuk mendapatkan give away atau hadiah yang Anda tentukan.

 

Tapi, Bagaimana Jika Anda sudah Melakukan Hal di Atas dan Belum Juga Menjaring Banyak Pembeli?

Maka satu-satunya cara adalah dengan memilih jasa sosial media yang paling tepat. Referensi terbaik adalah dengan menghubungi www.jasaallsosmed.co.id yang akan membantu menghasilkan target penjualan untuk bisnis Anda. www.jasaallsosmed.co.id merupakan agency digital marketing yang berfokus pada social merdia marketing untuk membantu kebutuhan Anda meningkatkan interaksi. Didirikan sejak April 2015 dan dipercaya oleh lebih dari 25.000 client baik pribadi, korporasi, maupun publik figur ternama, menjadikan www.jasaallsosmed.co.id sebagai pilihan yang tepat untuk meningkatkan kredibilitas bisnis, meningkatkan penjualan, serta meningkatkan brand awareness usaha Anda.